Cari :

Minggu, 03 April 2011

Sedih Sedih Sedih

Sebenernya sih ini udah berita lama, tapi baru pengen nulis sekarang..hehe..

Jadi gini,pas taun 2010 lalu tepatnya bulan februari-an saya yang memang mengoleksi komik Crayon Shinchan merasa aneh soalnya udah beberapa bulan komiknya gak beredar – edar, dirumah Cuma ada komik edisi 48 aja gak nambah – nambah. Ngiseng nge-tweet pake henpon “kok shinchan udah berbulan – bulan lama gak beredar lagi ya?” gak nyangka kalo tiba2 dua temen saya yang maniak komik nge-replies tweet saya yang barusan. “kan pengarangnya (Yoshito Usui) udah lama meninggal”. Saya yang saat itu lagi asik males – malesan tiba2 bangun dan secepat kilat nyalain laptop untuk memperjelas kabar ini. Sambil nungguin laptop dan internet nyala, saya masih mention2an sama dua temen saya ini. Mereka Cuma bilang meninggal karena jatoh dari gunung. Akhirnya pas nyala tuh internet langsung buka google dengan hati yang berdebar – debar. Eh bener,pupus harapan saya yang berharap kalo kabar itu Cuma hoax T.T sedih banget~~. Pas baca artikel ini nih, waaaa itu kayaknya masa depan saya yang penuh tawa bakalan hilang,lebay emang tapi beneran deh kayak gitu rasanya. Sedih banget, udah dari SMP saya koleksi Shinchan dan selalu tertawa di tiap edisinya tapi mulai saat itu saya harus kehilangan tawa saya yang hampir tiap 3 bulanan mengiringi waktu – waktu saya (halah).

Yoshito usui – sensei itu bener2 pengarang komik humor sejati deh. Karena di tiap edisinya, adaaa aja cerita – cerita baru dan bergaya yang Jepang banget. Walaupun disertai dengan “ero” untuk fan-service bagi para pembaca laki – laki tapi bukan itu inti dari ceritanya. Banyak orang tua yang marah – marah karena liat isi komik itu. Tapi emang siapa suruh anaknya baca tuh komik, kan tulisannya “untuk 15 tahun keatas” (walaupun pas saya suka juga saya belom ganjil 15 tahun sih :P) jadi kan jangan salahin pengarangnya dong -_-.

Akhirnya abis tau Usui-Sensei meninggal, saya udah males nyari2 komik baru buat gantiin posisi Shinchan. Usui-Sensei, gak peduli kamu tau saya ato nggak,kamu denger ato bisa baca ini ato nggak tapi saya akan selalu jadi fans sejatim. Walaupun koleksi ini udah pada gak kebentuk komik lagi alias halamannya udah mencar – mencar tapi saya akan memposisikan karyamu jadi salah satu harta berharga saya..hiks2 T.T RIP Yoshito Usui

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Home

Categories