Cari :

Senin, 11 April 2011

dasar HTTP

HTTP (Hypertext Transfer Protocol) adalah protokol jaringan untuk sistem informasi terdistribusi, kolaboratif, hypermedia. HTTP adalah dasar dari komunikasi data untuk World Wide Web. Pengembangan standar HTTP dikoordinasi oleh kelompok kerja IETF (Internet Engineering) dan World Wide Web Consortium (W3C), yang menyebabkan publikasi serangkaian permintaan untuk Komentar (RFC), khususnya RFC 2616 (Juni 1999), yang mendefinisikan HTTP/1.1, versi HTTP yang digunakan umum.

Sejarah

Istilah Hypertext diciptakan oleh Ted Nelson, yang pada gilirannya terinspirasi oleh Vannevar Bush pada mikrofilm "memex." Tim Berners-Lee pertama kali mengajukan "WorldWideWeb" - sekarang dikenal sebagai World Wide Web. Berners-Lee dan timnya yang dikreditkan untuk menemukan protokol HTTP asli dengan HTML dan teknologi yang berhubungan dengan web server dan web browser berbasis teks. Versi protokol pertama hanya satu metode, yaitu untuk memperoleh, yang akan mengambil halaman dari server Respon server telah selalu menjadi halaman HTML.. Versi pertama didokumentasikan HTTP adalah HTTP 0.9 (1991). Dave Raggett telah memimpin kelompok kerja HTTP (HTTP WG) pada tahun 1995 dan ingin memperluas operasi protokol diperpanjang, negosiasi berkepanjangan, kaya meta-informasi, diikat dengan protokol keamanan dan diperoleh dengan menambahkan metode yang lebih efektif field tambahan untuk header. RFC 1945 dan diakui secara resmi memperkenalkan V1.0 HTTP pada tahun 1996. HTTP WG berencana untuk menerbitkan sebuah standar baru pada Desember 1995 dan HTTP/1.1 dukungan untuk pra-standar berdasarkan RFC 2068 dan kemudian berkembang (disebut HTTP-NG) dengan cepat diadopsi oleh pengembang browser besar di awal tahun 1996. Pada bulan Maret 1996, pra-standar HTTP/1.1 didukung di Arena, Netscape 2.0, Netscape Navigator Gold 2,01, Mosaic 2.7, Lynx 2.5, Dan di Internet Explorer 3.0. Pengguna akhir adopsi browser baru dengan cepat. Pada bulan Maret 1996, salah satu perusahaan web hosting melaporkan bahwa lebih dari 40% dari browser yang digunakan di Internet adalah HTTP 1.1 compliant. Itu web yang sama perusahaan hosting melaporkan bahwa pada bulan Juni 1996, 65% dari semua browser yang mengakses server mereka HTTP / 1.1 compliant. HTTP/1.1 standar sebagaimana didefinisikan dalam RFC 2068 secara resmi diluncurkan pada bulan Januari 1997. Perbaikan dan pembaruan dengan standar HTTP/1.1, dirilis di bawah RFC 2616 pada bulan Juni 1999.

Sesi HTTP

Sesi HTTP adalah urutan permintaan HTTP dan operasi respon jaringan. Sebuah HTTP client memulai permintaan. Membentuk sambungan ke protokol kontrol transmisi (TCP) ke port tertentu pada host (biasanya port 80, lihat daftar nomor port TCP dan UDP). Sebuah server HTTP yang mendengarkan pada port yang diharapkan untuk mendorong pelanggan. Setelah menerima permintaan tersebut, server akan mengirimkan garis negara sebagai "HTTP/1.1 200 OK" dan pesan sendiri, tubuh mungkin adalah sumber daya yang diminta, pesan kesalahan atau informasi lainnya.

Sumber : disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Home

Categories