Cari :

Jumat, 18 Desember 2009

Perkembangan Teknologi,Pendidikan & Kesejahteraan?

Zaman sekarang disebut sebagai zaman era globalisasi. Maksudnya adalah dimana pada saat itu teknologi dan pendidikan dari berbagai negara berkembang dengan sangat pesat. Pada zaman globalisasi teknologi berkembang sangat pesat terutama pada negara – negara maju seperti Jepang, Amerika, Cina, dan lain – lain. Tenaga kerja manusia pun sekarang sudah digantikan dengan tenaga robot – robot canggih. Teknologi terus – terusan berkembang begitu cepatnya.
Bahkan, teknologi untuk tahun 2010 sudah terlihat kenyataannya. Sedikit kita bahas teknologi – teknologi yang akan berkembang pada tahun 2010, antara lain Webcasting services dimana teknologi ini memiliki kemampuan untuk menghadirkan orang dalam bentuk virtual. Video games,permainan ini belum memudar masanya di masa depan. Misalnya, Sony segera akan meluncurkan Playstation Motion Controller, sebuah tongkat untuk permainan video games. GeoEstimator Teknologi ini menggunakan satelit dan fotografi udara. Content aggregator, teknologi ini tidak seperti youtube yang bisa mempublish dan menyebarkan video, tapi juga bisa mempublish foto, dokumen, bahkan website kita. Teknologi ini jauh lebih bersifat visual daripada teknologi sebelumnya. Ini bukan hanya teknologi storage service, tetapi sosial interaktif. PokenZoo ini akan menjadi teknologi selanjutnya yang tren di 2010. PokenZoo merupakan teknologi kartu bisnis. Bagi para pebisnis atau pengguna dengan banyak relasi, PokenZoo bisa menjadi pilihan teknologi ke depan. Karena ini semacam bussiness card yang bisa dibawa kemana saja. Dia adalah teknologi bussiness card yang menggantikan kertas. Tidak perlu bertukar kartu nama, kita hanya perlu melakukan kontak dengan pengguna PokenZoo yang lain, maka data kita bisa langsung ditransfer. Selain itu, teknologi berikutnya adalah chat with faceless minions. Ini teknologi chatting dengan ribuan orang di belahan bumi manapun. Ini menjadi teknologi sosial interaktif yang dinilai akan tren di 2010. Terakhir adalah teknologi gadget.
Dengan pesatnya teknologi – teknologi tersebut,sudah pasti ini merupakan bukti bahwa pendidikan telah berkembang sangat pesat juga. Namun,ironisnya di Indonesia kemajuan teknologi dan pendidikan yang terjadi hampir di seluruh negara tidak diikut sertai dengan kesejahteraan masyarakatnya.
Padahal, Indonesia nerupakan negara yang bisa dibilang memiliki kemajuan dalam bidang teknologi dan pendidikan juga. Banyak penemu – penemu asal Indonesia yang berjaya di negara luar. Hanya saja,kurangnya sentuhan dari pemerintah jadinya terlihatnya Indonesia jadi sangat teretinggal. Menyedihkan sekali bila melihat perkembangan sepesat itu namun masi banyak orang – orang yang mengeluhkan kelaparan. Kenyataan peerti ini seringkita lihat. Bahkan tidak hanya di daerah tertinggal namun juga di daerah perkotaan seperti Jakarta.
Semoga saja pada tahun 2010 tidak hanya perkembangan teknologi dan pendidikan saja yang smakin melesat. Namun kesejahteraan manusia dapat setara dengan perkembangan teknologi dan pendidikan.
credit http://www.teknopreneur.com/content/8-tren-teknologi-2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Home

Categories