Cari :

Kamis, 03 Desember 2009

Facebook itu..

Akhir – akhir ini,dunia mengalami demam facebook. Setiap kalangan umur mempunyai account di facebook. Facebook memiliki sekitar 350 juta orang lebih users diseluruh dunia. Seperti yang kita tahu bahwa facebook merupakan sebuah program dari seorang anak muda Amerika berumur 25 tahun.
Mark Zuckerberg adalah programmer amerika yg membuat Facebook. Dia lahir tangal 14 mei 1984. Dia bersama teman sesama mahasiswa harvard di jurusan ilmu komputer (Dustin Moskovitz dan Chris Hughes). Saat ini facebook itu situs heharing sosial terpopuler di dunia dan Zuckerberg bekerja sebagai CEO Facebook.
Time Magazine mengklaim Zuckerberg sebagai salah satu sosok paling berpengaruh di dunia (per 2008). Dia dianggap sosok inspirasional dan berada pada urutan 52 dari 101 orang. Menurut profile wikipedia, Owner Facebook ini seorang yahudi atheis (info yg mungkin tidak diperlukan sih hehehe).
Mulanya Facebook diluncurkan pada tgl 4 Februari 2004 dari asrama Harvard, tempat dia tinggal. Awalnya Facebook itu cuma untuk mahasiswa hardvard, sampai akhirnya Zuckerberg memutuskan memperlebar sayap Facebook ke kampus lain. Dia dibantu teman sekamarnya Dustin Moskovitz. Pada awal musim panas, Zuckerberg and Moskovitz meluncurkan facebook pada hampur 45 sekolah dan ribuan orang menggunakannya. Dari sinilah bola salju bergulir menuju bentuk facebook yg kita kenal sekarang.
Trend facebook juga mendemami Indonesia. Setiap kalangan mempunyai paling sedikit satu account. Namun,banyak juga yang beranggapan bahwa facebook merupakan sarang pertemanan yang tidak baik. Di facebook laki – laki dan perempuan berkenalan atau dapat berpacaran secara diam – diam bahkan banyak perselingkuhan dimulai dari situ.
Isu ini membuat MUI sempat akan melarang facebook di Indonesia. Namun, rupanya facebook lebih banyak keuntungannya dibandingkan kejelekannya. Sehingga pelarangan dibatalkan hanya saja MUI tetap mengingatkan agar fasilitas sosial itu digunakan dengan semestinya.
Bagi saya sendiri,facebook merupakan program yang sangat bagus, mudah dan sangat simple. Sangat berguna untuk tetap menjalin persahabatan dengan teman yang jauh,bahkan yang tidak kenal. Selain untuk berteman, kita bisa sekalian bisnis, main game, berchatting,sharing foto dan lain sebagainya.

Credit : http://www.bakawan.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Home

Categories